Kamis, 13 Oktober 2011

Kegunaan Microsoft Word

Kegunaan Microsoft Word Adalah sebagai Berikut:
  1. Untuk menyimpan dokumen dalam ukuran yang kecil dengan format yang beragam. Sebagai contoh saja ya, anda bisa mewarnai teks, menyisipkan gambar, dan lain-lain.
  2. Untuk menyimpan berbagai format. Misalnya format: .XML, .HTML, dan .RTF dan .TXT
  3. Bisa ditambahkan addon. Misalnya pada microsoft word 2003 kita tidak bisa membuka atau menyimpan dokumen dalam format .docx atau format office 2007. Maka kita bisa menginstall sebuah addon yang bisa berfungsi untuk menyimpan dalam format .docx dengan office 2003. atau juga bisa membuka dokumen .docx dalam office 2003.
  4. Dengan Microsoft word kita bisa memformat tulisan/ dokumen kita beragam, misalnya cetak tebal, mewarnai, menyisipkan gambar, mengubah ukuran huruf, menyisipkan simbol, dan lain-lain. Dengan kata lain, microsoft word ini formatnya sangat lengkap.
  5. Bisa membuat dokumen web. Misalnya anda mau membuat file berformatkan .HTML anda bisa menggunakan microsoft word. Dan mengupload ke server hosting anda. Namun ada sedikit kelemahan, yaitu: tata letaknya kurang bagus alias amburadul..hehe
  6. Bisa melihat tampilan cetak. Dengan fitur ini anda bisa memastikan tulisan/ dokumen anda sudah mantap J . alias sudah sempurna baik dalam formatnya ataupun dalam tata letak halamannya.
Itulah tadi sedikit penjelasan saya.. memang sebetulnya microsoft word mempunyai banyak fungsi dan manfaat ataupun kegunaan. Segudang manfaat microsoft word itu bisa kita pelajari lebih lanjut. Selain yang saya sebutkan di atas masih banyak kok manfaat microsoft word. Kita bisa mempelajarinya secara langsung dengan praktek secara langsung di depan komputer. :D

4 komentar: